News

Tim PKM-KC STNNAS Ikut Serta Dalam PIMNAS KE-27 di UNDIP Semarang

Dalam PIMNAS Ke 27 diselenggrakan di Universitas Diponegoro Semarang pada tanggal 25-29 AGUSTUS 2014, STTNAS hanya diwakili oleh  Tim PKM-KKC dengan judul “The Scarecrow Orang-Orangan Sawah Modern” yang diketuai oleh sdr Abilawa Dyan Mayland dari Jurusan Teknik Elektro. Penilaian dalam PIMNAS meliputi materi dan kemampuan presentasi dan penyajian poster alat PKM. Meskipun belum berhasil membawa pulang gelar tetapi STTNAS bangga ikut serta dalam ajang nasional ini.

Mahasiswa/i JTE STTNAS Ikut Serta Dalam “BANTUL EXPO 2014”

Mahasiswa/mahasiswi Jurusan Teknik Elektro (JTE) Strata 1 dan Diploma 3 ikut serta dalam meramaikan pameran “BANTUL EXPO 2014” yang diselenggarakan dari tanggal 15-25 Agustus 2014 lalu bertempat di Gabusan, Jl. Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.  Mahasiswa JTE yang diwakili oleh sdr Kurniawan (310011001), Ahmad Khoirudin (310013023), Yenni Rismawan (310013022), Muh. Alfan (300012001), Arif Priswanto (300012008),  Fella Oktavianisa Suffah (300013015) memamerkan hasil karya robotik mahasiswa, yaitu robot berkaki (ARTHROPODA), hasil Tugas Akhir (SEKUTER SEIMBANG MINI), dan mobile line follower.

Workshop Robotik Taman Pintar Yogyakarta 2014

Pemerintah Kota Yogyakarta, Kantor Pengelolaan Taman Pintar Yogyakarta pada hari Rabu, tanggal 18 Juni 2014 menyelenggarakan kegiatan  Workshop Robotik di Exhibition Hall Gedung Kotak Taman Pintar Yogyakarta. STTNAS selain diundang sebagai narasumber yang diwakili oleh Asniar Aliyu, ST. M.Eng, dosen Jurusan Teknik Elektro, acara workshop juga diramaikan dengan pameran robotik oleh mahasiswa/i Jurusan Teknik Elektro STTNAS.

Workshop ini diikuti oleh siswa/i SD,SMP, SMA/sederajat sebelum mengikuti ajang KONTES ROBOT PINTAR YOGYAKARTA 2014 (KRPY 2014) pada bulan Oktober 2014 nanti.

Materi presentasi yang disampaikan oleh Asniar Aliyu, ST. M.Eng adalah "ROBOTIC ALGORITHM" yang materinya bisa dilihat dalam lampiran. Materi ini disampikan untuk menggugah jiwa inovasi dan kreativitas peserta workshop yang terdiri atas siswa/i SD, SMP, SMA/sederajat.

Lampiran:
ROBOTIC ALGORITHM

Tim Futsal STTNAS Meraih Juara I pada Bisnis Cup UKDW 2013

Tim Futsal STTNAS meraih juara I pada Turnamen Futsal BISNIS CUP UKDW 2013 yang merupakan turnamen futsal mahasiswa se Jawa dan Bali yang diselenggarakan oleh  BEM Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana. Di final yang diadakan hari Jumat tanggal 4 Oktober 2013 di GOR UIN Yogyakarta, Tim Futsal STTNAS berhasil mengalahkan Tim Futsal UKDW dengan skor 2-1.

Tim futsal STTNAS tidak hanya meraih juara I tapi salah satu pemainnya menjadi top scorer dengan mencetak 13 gol yaitu Yosepus Kambu (jurusan Teknik Geologi dengan nomor mahasiswa 410012111).

Berikut ini adalah susunan tim futsal STTNAS yang berlaga di Bisnis Cup UKDW 2013: Pelatih : Muh. Feggy  Pemain : Frans Ricardo, A-ak Adi Ajikoro, David Jonly Talubun, Marco Hakim, Zulfikar HI Hesen, Fadel Muhammad, Yosepus Kambu, One Matruty, Jhondry Edibertho Sitania, Benny Wiranata, Fendrian A C Sakamak, Andri Garry Patty, Rulianto, Rudi Supiyandi, Pamungkas Yuli Nugroho, Ones B A Matruty.

Selamat atas prestasi Tim Futsal STTNAS, semoga bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

All excerpted from: http://sttnas.ac.id/berita/tim-futsal-sttnas-meraih-juara-i-pada-bisnis-cup-ukdw-2013/

Wisuda Periode II Tahun Akademik 2012/2013

Wisuda Sarjana strata 1 dan Diploma III periode II Tahun Akademik 2012/2013 dilaksanakan hari Sabtu tanggal 29 September 2013 di Gedung Rektorat Ir. H. Pietoyo Sukarbowo Kampus STTNAS Babarsari.

Pada periode ini diwisuda 80 wisudawan dengan perincian, lulusan jenjang strata 1 (S-1) : Teknik Sipil 2 orang, Teknik Mesin 15 orang, Teknik elektro 21 orang, Teknik Geologi 10 orang, Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota 3 orang, serta Teknik Pertambangan 27 orang.Sedangkan lulusan jenjang Diploma III (DIII) : Teknik Mesin 1 orang dan Teknik elektro 1 orang.

STTNAS juga memberikan penghargaan sebagai wujud apresiasi kepada lulusan yang berprestasi dengan kelompok predikat lulusan terbaik dan IPK tertinggai dari masing-masing program studi. Penghargaan itu diberikan kepada :

lulusan terbaik

Selamat bagi para wisudawan, semoga sukses dengan ilmu yang telah didapat dari Kampus STTNAS

All excerpted from: http://sttnas.ac.id/berita/wisuda-periode-ii-tahun-akademik-20122013/

Loka Karya Tantangan Perkembangan Teknologi Elektro Untuk Masa Mendatang

Jurusan Teknik Elektro mengadakan loka karya pada hari Rabu tanggal 25 September 2013, dengan mengusung tema “Tantangan Perkembangan Teknologi Elektro untuk Masa Mendatang”. Loka karya diadakan di Rektorat Ir. H. Pietoyo Soekarbowo Lt.1 STTNAS Yogyakarta. Kegiatan Loka karya ini diikuti oleh peserta terdiri atas dosen dan mahasiswa Teknik Elektro STTNAS.

Maksud dan tujuan kegiatan loka karya adalah menumbuhkembangkan pengetahuan yang berkaitan dengan teknologi bidang elektro di kalangan perguruan tinggi, menjadi salah satu bagian perkembangan kurikulum jurusan teknik khususnya jurusan Teknik Elektro, serta memberi kesadaran masyarakat pada arti penting dalam mengantisipasi kemajuan teknologi saat ini dan mendatang.

Loka karya diisi pemateri baik dari kalangan akademisi maupun dari institusi pemerintah, antara lain:

  1. Suharyanto, Ph.D (Pengelola Pascasarjana UGM) yang memaparkan materi “Teknologi Terkini dan Tantangan Masa Depan Bidang Elektro”.
  2. Ir. Djoko R. Abumanan (General Manager PT. PLN Persero Distribusi DIY dan Jawa Tengah) yang mempresentasikan materi mengenai “Permasalahan Kelistrikan di DIY dan Jawa Tengah”.
  3. Ir. Budi Utama, MT. (Dosen Teknik Elektro STTNAS kepakaran Bidang Ketersediaan Energi Listrik) yang menyampaikan materi tentang “Pasokan Listrik Indonesia 10 tahun mendatang (2009 s/d 2019)”, serta
  4. Janny F. Abidin, ST. MT. (Dosen Teknik Elektro STTNAS kepakaran Bidang Penyaluran Energi Listrik), yang menpresentasikan materi mengenai “Analisis Teknik dan Ekonomis Reconductoring Saluran Transmisi    150 KV”.

All excerpted from: http://sttnas.ac.id/berita/loka-karya-tantangan-perkembangan-teknologi-elektro-untuk-masa-mendatang/

Medical Check Up

PT Jamsostek (Persero) memberikan manfaat tambahan berupa pemeriksaan kesehatan keseluruhan (Medical Check Up) kepada para peserta jaminan sosial tersebut. Hal itu sebagai bagian dari program jaminan pelayanan kesehatan (JPK).  YPTN/STTNAS merupakan salah satu perusahaan yang mendapatkan fasilitas tersebut.

Program Medical Check Up dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 23 dan 24 September 2013 di lantai 1 Gedung Rektorat STTNAS dimulai jam 07.00 WIB. Dalam melakukan MCU, Jamsostek bekerjasama dengan Laboratorium Pramita.

MCU diikuti oleh 110  dosen dan karyawan YPTN/STTNAS termasuk SMK Nas, memang tidak diikuti oleh semua dosen dan karyawan  STTNAS karena persyaratan untuk mendapat MCU adalah tenaga kerja peserta Jamsostek yang  berusia minimal 40 tahun dengan masa kerja minimal 1 tahun.

Paket MCU meliputi pemeriksaan darah dan urine, pemeriksaan fisik oleh dokter, pemeriksaan Elektrokardiografi (EKG)  dan pemeriksaan Photo Thorax.

All excerpted from: http://sttnas.ac.id/berita/medical-check-up/

Tim Futsal Sttnas Juara II AP Futsal Cup

Tim futsal STTNAS B berhasil meraih gelar juara II pada turnamen AP Futsal Cup yang memperebutkan trophy Bupati Sleman. Turnamen AP Cup adalah turnamen futsal yang diprakarsai pengurus cabang PSSI Sleman dengan tujuan selain sebagai sarana pembinaan juga sebagai sarana uji coba para pemain futsal DIY dalam menghadapi pekan olahraga provinsi (PORPROV) ke-XI DIY pada bulan Oktober mendatang.

Turnamen AP Cup kali ini diselenggarakan dari tanggal 20 sampai 21 September 2013 di Lapangan Telaga Futsal 3 dengan diikuti oleh 32 tim futsal pria dari berbagai wilayah di propinsi Jawa Tengah dan DIY.

All excerpted from: http://sttnas.ac.id/berita/tim-futsal-sttnas-juara-ii-ap-futsal-cup/